Translate

Sunday 27 March 2016

Rahasia Ayah.

Rahasia Ayah.
Nurul Citra H / divisi litbang / pendidikan Matematika

Matahari sangat terik saat itu tiada awan yang menghalangi sinar sang mentari. Tiada anginpun yang melindungi Ramzi dalam menyelesaikan tugasnya hari ini, Ramzi adalah seorang pemuda yang menjadi takmir masjid di kampungnya, terlihat keringat yang mulai bermunculan sembari iya menyelesaikan pekerjaannya menyapu halaman. ia berasal dari orang yang kurang mampu, Ibunya telah meninggal ketika Ramzi berusia 10 tahun, sebenarnya ibunya dapat disembuhkan tetapi karna kekurangan biaya ibunya tidak dapat dioperasi karena penyakit Tumor yang di deritanya. Sejak saat itu ayah Ramzi menjadi pemurung, dan ayah Ramzi pergi tampa kabar meninggalkan Ramzi sendirian beruntung ada seorang ustadz Ridwan, seorang pemuka agama yang ada di kampungnya, ustadz Ridwan mengajak Ramzi untuk tinggal bersamanya keluarga ustadsz Ridwan. Keluarga ustadz Ridwan adalah keluarga yang religius, meskipun mereka bukanlah orang yang kaya secara materi tetapi mereka kaya secara spiritual dan taat akan beragama, dan mungkin karna itu juga Ramzi banyak pembejaran agama secara tidak langsung, dan pengetahuan Ramzi tentang agama tidak di ragukan lagi.
Setelah 12 tahun ayahnya tidak memberikan kabar,Ramzi telah mengiranya telat meninggal dan selama itu juga Ramzi dirawat oleh ustadz Ridwan. Pagi ini begitu cerah dari hari biasanya sang mentari bersinar dengan gagahnya, dari kejauhan tampak sesosok orag yang dikelal oleh Ramzi, seorang yang memeluknya dulu ketika ia kehilangan permatanya yang pergi meninggalkan untuk selama  - lamanya “ Ayah “ teriak Ramzi. Antara senang dan kecewa beradu dalam hati Ramzi. Disisi lain ia merindukan sosok ini tapi di sisi lain ia kecewa karna tak ada kabar sedikitpun dan dia telah meninggalkannya sendiri.  Tapi kini ayahnya datang dengan perubahan yang cukup signifikan. Dulu ayahnya yang berpakaian lusuh, tidak terlalu religius dan miskin kini berubah menjadi seseorang yang berpakaian layaknya seorang pemuka agama yang Religius, berwibawa dan memiliki materi yang berlimpah. Kedatangan ayahnya kesini untuk menjemput Ramzi untuk ikut bersamanya ke kota sekarang ayah ramzi adalah seorang pemuka agama di kota yang cukup terkenal. Ramzi diajak untuk membantuny dalam melayani jemaatnya. Dan akhirnya Ramzi setuju untuk ikut ayahnya ke kota. Ayahnya akan menjadikan Ramzi sebagai tangan kanannya untuk jemaatnya dan komuntasnya. Ramzipun ikut bersamanya
Sebagai seorang pemuka agama yang terkenal di kota ia memiliki sebuah komunitas sedangkan komunitas ini di beri nama generasi pembeda atau sering di singkat dengan GP. Ayahnya juga dianggap sebagai seorang Wali yang mempunyai karomah tertentu yang berasal dari sang Maha Kuasa. Salah satu keistimewaan yang dianggap dimiliki oleh ayahnya adalah dpat menyembuhkan orang sakit,dapat mendatangkan hujan dan mendoakan orang untuk memiliki seorang untuk memiliki keturunan dan lainnya. hal ini yang membuatnya banyak orang yang mendatanginya baik pejabat maupun orang biasa yang mengharapkan doa darinya dan dapat terkabul.
Ayahnya juga sering menjadi imam di masjid – masjid besar yang ada di sekitaran kota tersebut, tetapi ada yang mengganjal dari pengamatan Ramzi saat ini. Saat di rumah ayahnya sering berlama- lama di suatu ruangan dan tidak seorangpun di perbolehkan masuk kedalamnya termasuk Ramzi yang notabene adalah anaknya sendiri. Karna rasa penasaran yang begitu dalam akhirnya Ramzi memberanikan diri untuk  bertanya kepada ayahnya.
“ Ayah itu ruangan apa,?? Kenapa tak seorangpun di perbolehkan masuk kedalamnya,?” Tanya Ramzi penuh keheranan.
“Ruangan itu adalah tempat ayah untuk bermuhasabah diri tempat ayah untuk mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa “ jawab Ayah.
“ lho bukannya,sebaik- baiknya tempat untuk beribadah adalah masjid ya yah,?? “ tanya Ramzi
“ enggak kalau masjid itu adalah tempat sebatas tempat untuk beribadah saja,” jawab ayah.
Jawaban yang di berikan oleh ayah Ramzi tidak memberikan kepuasaan terhadap Ramzi dan ada keraguan tersendiri oleh Ramzi.
Suatu hari ayah Ramzi di undang oleh organisasi yang ada di kota tersebut  untuk mengisi acara tersebut. Saat itu juga Ramzi memberanikan diri untuk membuka dan masuk ke ruangan tersebut. Dan saat Ramzi masuk ruangan tersebut ada hal yang membuat Ramzi terkejut yaitu adanya berbagai Dokumen yang Ganjal,, satu hal yang membuatnya ragu dan ganjal adalah ketika orang – orang datang kepadanya dan saat itu keinginan orang tersebut terpenuhi. Bahkan orang yang sakitpun dapat sembuh, orang lumpuhpun dapat sembuh, sehingga banyak orang yang percaya dan yakin kepada ayah ramzi, bahkan petinggi- tinggi di kota tersebutpun percaya bahwa ayah Ramzi memiliki karomah tertentu,

Pernah suatu waktu Ramzi bertanya kepada ayahnya berkaitan dengan proses Ayahhnya sehingga bisa seperti ini dan ayahnya bercerita tentang semua hal yang terjadi pasca ibunya meninggal saat itu ia bertemu dengan seorang yang berasal dari Yunani dan ia yang mengajarkan banyak hal berkaitan dengan cara pengobatan yang dilakukannnya. Dan berbagai bacaan yang dilakukannya. Ada yang ganjal. 

No comments:

Ads Inside Post