Translate

Sunday 27 March 2016

OPINI

Meningkatnya Jumlah Pendaftar Calon Mahasiswa UMS
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Merupakan salah satu Universitas Swasta yang berada di wilayah Jawa Tengah. Dan seperti yang kita ketahui pula, bahwa UMS merupakan Universitas terbesar di daerah Surakarta. Dengan seiring berjalan waktu, banyaknya jumlah siswa siswi di Indonesia yang lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Pasalnya, Universitas - Universitas Swasta di Indonesia seringkali dijadikan cadangan oleh para lulusan SMA dikarenakan mereka yang tidak lolos dalam SNMPTN, SBMPTN, maupun Ujian Mandiri (UM) di Universitas Negeri yang telah mereka pilih sebelumnya. Hal tersebut kemudian berdampak sangat pesat terhadap jumlah pendaftar di Universitas - Universitas Swasta. Terutama di UMS.
Setiap tahunnya, jumlah siswa yang mendaftar di UMS selalu meningkat, hal tersebut bisa jadi dikarenakan mereka menilai bahwa UMS adalah salah satu Universitas Swasta terbaik. Dan juga didukung dari Akreditadi Program Studi (Prodi) yang baik. Dan bisa jadi, hal tersebut juga didukung dengan masuknya UMS sebagai satu-satunya Universitas Swasta di Indonesia dan peringkat 8 dari 9 Universitas terbaik di Indonesia. Tentu saja hal tersebut sudah menjadi pertimbangan yang matang bagi para calon mahasiswa serta para Orang tua untuk menjadikan UMS sebagai salah satu pilihan dalam memilih perguruan tinggi. Apalagi, dengan pembangunan UMS yang semakin pesat saja. Hal tersebut, terbukti dengan didirikannya gedung rektorat UMS.
Menurut pendapat saya, sebaiknya kita sebagai Mahasiswa UMS, ikut berperan aktif dalam menjaga dan memajukan UMS itu sendiri. Karena, dengan kita ikut berperan secara aktif, hal tersebut juga dapat menumbuhkan minat para calon pendaftar untuk menjadikan UMS sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi untuk mereka.


Nisrina Nur’aini (pend.biologi’15)

No comments:

Ads Inside Post