Translate

Sunday 27 March 2016

CERPEN

Chapter 1

Sungguh kisah cinta yang tragis, entah ini skenario tuhan atau tidak sepertinya dia ditakdirkaan untuk

kembali ke kobaran api..

Kalian bisa memanggilku Kafka saat ini umur saya adalah 17 tahun, entah malang ataupun

beruntung saya bisa melihat Sebuah dunia spesial yang  dipenuhi dengan darah. Seorang gadis

perempuan yang berteman dengan para aparat kepolisian di ibukota Indonesia, dikarenakan tuntutan

pekerjaan ayah saya yang merupakan mantan kepolisian yang sekarang bekerja Freelance sebagai

bodyguard atau sekedar membantu kepolisian jika ada kasus berat, hubungannya dengan saya adalah

karena otak saya yang entah mengapa di anggap spesial dari beberapa rekan kerja ayah saya dahulu,

saya sudah sering menamani ayah saya yang akrab di sapa dengan jack, keren bukan ? namun itu bukan

nama aslinya saya sendiri tidak tahu nama asli ayah saya, entah alasan apa ayah saya tidak pernah

menyebutkan nama lengkapnya kepada saya yang anak kandungnya sendiri, dan jack adalah nama yang

saya berikan kepada ayah saya ketika ada panggilan dari pihak kepolisian ayah saya selalu berganti nama

ketika mendapat sebuah kasus.

Saya akan bercerita sedikit mengenai kasus yang saya tangani bersama ayah saya, sebuah kasus

yang unik dimana usia saya ketika itu baru 14th. Semua bermula ketika kami bersantai di sebuah cafe

ibukota tiba-tiba, seorang pria datang menghapiri kami

Ayah : ah akhirnya kau datang juga, don.

Donni : maaf saya membuat anda menunggu lama

Ayah : no problem, ada masalah apa ?

Donni : Mungkin ini hanya perasaanku saja, tp sepertinya saya merasa sedang di awasi untuk beberapa

   hari belakangan ini

Ayah : atas dasar apa kau berkata seperti itu ?

Donni : hanya firasat

Kafka : maaf memotong sebentar, ayah bisa bicara sebentar dibelakang ? ( saya pun mengajak ayah

untuk bicara berdua menjauh dari pria yang bernama donni tersebut)

Ayah : kenapa sayang?

Kafka : Kenapa ayah ingin bertemu dengan orang itu ? tidak seperti biasanya ayah mau melayani orang

yang tidak menceritakan kasusnya terlebih dahulu di email. Bukannya ayah selalu berhati-hati?

Ayah : iya, yang ini special karena beliau adalah teman dekat ayah dari SMP dan dia juga sudah tau

banyak tentang kita.

Kafka : jadi karena hubungan pertemanan bisa merubah sistem kerja ayah ?

Ayah : tidak juga, sudah kubilang kan ini orang special ?

Kafka :okeh, terserah

Kami kembali duduk bertiga dan pria itu kembali bercerita mengenai permasalahan yang dialaminya,

namun dari masalah yang dialaminya tidak ada hal yang ganjal, saya hanya menyimpulkan mungkin itu

adalah ulah dari orang yang berencana merampok teman ayahku tersebut, namun ada hal menarik yang

disini Donni virmansyah adalah seorang anak yatim piatu, ketika berusia 1 tahun dia sudah ditinggal

keluarganya ketika berada di jepang yang memang ayah dan ibunya adalah seorang TKI, kebakaran

besar terjadi di hotel tempat ayah dan ibunya menggais nafkah, ayah dan ibuna mati ditelan si jago

merah, donni patut bersyukur atas perjuangan ayahnya dia bisa selamat dari kobaran api tersebut,

namun harga yg dibayar sangat mahal, ibunya pun tidak terselamatkan nyawanya lantaran sedang

berendam di kamar mandi. Kebakaran tersbut memakan korban jiwa yang cukup besar dikarenakan

terjadi di pagi hari dan 3jam sebelum kebakaran terjadi lampu mati dikarenakan ada perbaikan listrik

untu sementara waktu, beruntung ada seorang saudagar kaya dari Indonesia yang sedang berlibur di

jepang mendengar tragedi itu dan tahu bahwa anak ini adalah seorang warga negara indonesia dan

mengangkatnya menjadi anak, dan paman donnie bisa sekolah dan bekerja menjadi seorang direktur di

sebuah perusahaan terkenal dibidang saham. Selain bercerita kepadaku mengenai masa lalunya dia

bercerita mengenai wanita yang akan menajdi istri besok, 1 bulan dari sekarang acaara pernikahan

mereka akan berlangsung, paman donnie bercerita bahwa  wanita yang ditemuinya ini sungguh special,

dia juga sama seperti paman donni seorang yatim piatu, ketika pandangan pertama paman donnie

sudah merasa sangat dekat dengannya dan saling mengetahui apa yang ada dipikirannya dan mereka

memiliki hobi yang sama, makanan favorit yang sama bahkan suka genre musik yang sama.

Akhirnya kami menyelesaikan perbincangan kami lantaran sudah hampir larut, ayah saya berpesan agar

berhati-hati dan segeraa hubungi saya jika terjadi apa-apa, padman donni pun mengucapkan

terimakasih dan berpamitan, namun beliau mengundang kami ke pesta perayaan hari jadian mereka di

sebuah Hotel bintang 5 yang sudah mereka pesan, tamu undangan mereka merupakan teman-teman

terdekatnya saja, paman donni hanya mengundang  segelimtir orang saja, termasuk saya dan ayah saya

yang dapat menghadiri acara ini paman donni berharap kehadiran kami dan berjanji akan segera

memperkenalkan ayah saya kepada calon istrinya. Saya semdiri berharap semoga tidak terjadi apa-apa

kepada paman donni beliau sangat baik dan berwawasan luas saya merasakan hal yang positif dari aura

beliau, terutama tutur bahasa paman donnii yang begitu berwawasan ddan pandai dalam bercerita.

Bersambung…


BY : PRSTYAN/ PEND.MTK'13

No comments:

Ads Inside Post