Translate

Tuesday 10 May 2016

CERPEN

Rahasia dibalik cinta
Berawal dari seringnya kita makan bersama tetapi dengan pasangan masing- masing. Cinta muncul tanpa kita sadari, setahun sudah aku menjalin cinta dengan kekasihku dan setahun  sudah kita sering berkomunikasi dengan topik terkadang tidak  penting. Sudah tidak bisa dikendalikan aku memutuskan putus dengan kekasihku. Disitulah rasa perhatian yang lebih kamu berikan padaku, tanpa kita sadari kamu adalah pacar dari sahabatku sendiri. Setelah semua lulus SMA dan mempunyai tujuan yang berbeda – beda. Ternyata kamu dan sahabatku putus, dan itulah awal kita untuk lebih leluasa mencurahkan isi hati aku dan kamu.
Singkat cerita, setahun sudah kita menjalin cinta dengan cinta jarak jauh. Setahun sudah kita saling mengenal dan terkadang ada pula terselip rasa untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Saling mengenal karakter masing – masing, saling mengenal keluarga. Karena kita sudah sama – sama dewasa. Melangkah ketahun kedua ternyata banyak masalah yang kita hadapi, terombang – ambing masalah silih berganti. Akhirnya cinta itu mulai retak dan akhirnya kita putuskan untuk sendiri.
Setahun kemudian tanpa kita dasari kita dipertemukan lagi dengan jalan yang terduga. Saat inilah aku merasa sangat bimbang. Benuh – benuh cinta yang perlahan hilang kini tumbuh lagi tetapi tak seutuh dulu. Karena gelas yang pecah tak akan kembali sempurna meski sudah diperbaiki. Akhirnya aku putuskan lagi untuk kita berteman dan intropeksi diri. Agar mendapatkan cinta yang benar – benar cinta.

Laras Pratiwi _PBI’ 13

No comments:

Ads Inside Post