Translate

Monday 1 February 2016

Panorama Alam

Aku belajar dari suara – suara burung yang indah

Gemercik air yang bening

Dan di sela – sela batu pegunungan

Aku belajar dari bunga – bunga pesta warna

Yang selalu mengirimkan aroma kesejukan

Aku belajar dari manik – manik batu permata

Yang meski terendam lumpur  tapi masih dapat memancarkan kilaunya


Ya.. aku juga belajar dari keramahan semut yang mengucapkan salam ketika berjumpa dengan  saudaranya

Serta bergotong royong  dalam bekerja

Aku juga belajar dari persaudaraan kekal dari laut dan pantainya antara pohon dengan tanah

Aku juga belajar dari kearifan alam semesta


Dalam diamanku,  aku bersujud kepada-Nya

 Tuhan, betapa indah alammu

Yang mampu membuat hambamu tunduk pada-Mu

Betapa dunia ini selalu berkembang  dan  terbentang menjadi guru

Guru alam yang mengajarkan aku untuk bersyukur



Laras Pratiwi
PBI’13

No comments:

Ads Inside Post